kerjasama
Thursday, 21 November 2019

Berita kerjasama

kerjasama

Universitas Teknokrat Jalin Kerjasama dengan Universitas Nasional Gangneung Wonju Korea Selatan

Universitas Teknokrat Indonesia menjalin kerjasama/Memorandum of Understading (MoU) dengan Universitas Nasional Gangneung Wonju Korea Selatan (Korsel). Nota kesepahaman antara Universitas Teknokrat Indonesia dengan Universitas Nasional Gangneung Wonju, dilakukan di kampus Wonju, Senin (21/10/2019). Dari Teknokrat dilakukan oleh Wakil Rektor I Dr. Mahathir Muhammad, SE, MM dan dari Universitas Nasional Gangneung Wonju, dilakukan Acting President Deok Young Park.

Universitas Nasional Gangneung-Wonju (GWNU), sebuah lembaga pendidikan tinggi dan lembaga Korea Selatan, yang terletak di 7, Jukheon-gil, Gangneung, Gangwon, Korea Selatan. Sedangkan Universitas Teknokrat Indonesia berlokasi di Jl. H. Zainal Abidin Pagaralam No. 9-11 Labuhan Ratu Bandarlampung. Menurut Wakil Rektor I Universitas Teknokrat Mahathir Muhammad, tujuan dari MoU untuk memfasilitasi dan mengoordinasikan kerja sama penelitian bersama dan pengembangan kurikulum. Kemudian, mengatur, mempromosikan, dan mengoordinasikan pertukaran dosen dan mahasiswa jangka panjang dan jangka pendek, dan kegiatan akademik lainnya. Dengan ketentuan bahwa semua peserta memiliki kualifikasi yang tepat dan ada sumber daya keuangan yang memadai.

Implementasi dari MoU ini, diharapkan semua peserta harus mendapatkan asuransi kesehatan yang valid dan mematuhi peraturan imigrasi negara tuan rumah. Para pihak dapat mengirim siswa berbasis biaya untuk belajar bahasa sesuai dengan kebijakan dan jadwal masing-masing lembaga. Perjanjian ini dibuat dengan persetujuan bersama para pihak, dengan mengeluarkan rincian tertulis yang ditandatangani oleh pihak yang terkait.

Kerjasama ini mulai berlaku pada tanggal ditandatangani oleh kedua belah pihak dan berlaku untuk lima tahun. MoU ini akan diperpanjang berdasarkan kesepakatan bersama jika telah berakhir. MoU ini dapat diakhiri oleh salah satu pihak asalkan pihak yang ingin mengakhiri memberikan pemberitahuan tertulis tentang niatnya setidaknya tiga bulan sebelum penghentian. (W9)

Go to Top