Visi, Misi dan Tujuan Pendidikan Olahraga
en id
Tuesday, 23 July 2019

Visi, Misi dan Tujuan Pendidikan Olahraga

Visi Prodi Pendidikan Olahraga

Menjadi pusat pendidikan dan pengembangan tenaga pendidik yang unggul di pulau Sumatera yang berstandar Internasional dengan lulusan yang kompeten, berdaya saing dan berakhlak mulia di bidang pengajaran pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi  berlandaskan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi”.

MISI Prodi Pendidikan Olahraga

1. Menyelenggarakan Prodi Penjas yang berkualitas melalui kurikulum yang bersinergi dengan dunia kerja dan didukung keunggulan teknologi dan informasi.

2. Mengembangkan penelitian di bidang pengajaran dan ilmu olahraga dan mempublikasikannya di tingkat nasional.

3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat untuk menerapkan pengetahuan dan keterampilan olahraga.

4. Menyelenggarakan kerjasama di bidang pengajaran dan ilmu olahraga dengan pelbagai pihak dalam skala lokal maupun nasional.

Tujuan Prodi Penjas

Berpijak pada visi dan misi yang dijelaskan sebelumnya, tujuan yang ingin dicapai Prodi Penjas adalah :

1. bidang olahraga yang kompeten, bermoral, menguasai IPTEK dan berjiwa wirausaha.

2. ingkatkan kualitas dan kuantitas pendidikan, diseminasi dan publikasi ilmiah di bidang pendidikan jasmani di tingkat nasional.

3. Menghasilkan karya pengabdian kepada masyarakat dibidang pendidikan jasmani yang mampu memcahkan persoalan praktis dimasyarakat.

Meningkatkan kualitas dan kuantitas kerjasama dengan pelbagai pihak di dalam maupun luar negeri untuk meningkatkan kualitas pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Profil Lulusan Pendidikan Olahraga

No Profil Lulusan    Deskripsi Profil Sesuai KKNI Level 6
1. Guru Pendidikan Olahraga   Lulusan Progam Studi Pendidikan Olahraga dapat mengajar Pendidikan Olahraga di Sekolah tingkat Dasar (SD) , menengah (SMP/SMA/SMK) Sekolah Berkebutuhan Khusus (SLB).
2.  Pelatih Kebugaran Jasmani (Bersertifikasi)  

Lulusan Program Studi Pendidikan Olahraga dapat menjadi Personal Trainer dan Instruktur Kebugarab di pusat-pusat kebugaran.

3. Pelatih Kebugaran Jasmani (Bersertifikasi)   

Lulusan Program Studi Pendidikan Olahraga dapat menjadi Personal Trainer dan Instruktur Kebugaran di pusat-pusat kebugaran.

4.  Wasit (Bersertifikasi)  

Lulusan Program Studi Pendidikan Olahraga dapat menjadi Wasit di cabang olahraga seperti wasit futsal , sepak bola, basket, voli, badminton, dll.

5.  Wirausaha   Lulusan Program Studi Pendidikan Olahraga dapat menjadi pengusaha pusat kebugaran, pengusaha alat alat olahraga serta fasilitas olahraga lainnya.
Go to Top